electric-vehicle

Jaecoo Serahkan 300 Unit J7 SHS, Tanda Era Baru Mobil Hybrid di Indonesia

Sabtu, 2 Agustus 2025 | 20:16 WIB
JAECOO J7 AWD (All Wheel Drive) dan J7 SHS (Super Hybrid System) diluncurkan di GIIAS 2025, Rabu (23/7/2025). foto : budsan

OTO.VIRALNEWS.ID - Jaecoo Indonesia resmi menyerahkan 300 unit Jaecoo J7 SHS (Super Hybrid System) kepada konsumen dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025 yang digelar di ICE BSD, Jumat (1/8/2025).

Penyerahan massal ini menandai dimulainya era baru mobilitas cerdas dan efisien di Tanah Air.

“Ini momen terbaik bagi kami. Jaecoo J7 SHS adalah kendaraan yang menawarkan efisiensi tanpa mengorbankan performa. Saya sangat menghargai kepercayaan para konsumen terhadap Jaecoo,” ujar Max Zhou, Country Director Jaecoo Indonesia.

Jaecoo J7 SHS hadir dengan tiga pilar utama: Super Hybrid System, Super Technology, dan Super Safety. Mobil ini mengusung mesin Dedicated Hybrid Engine generasi kelima berkapasitas 1.500 cc turbo dengan efisiensi termal mencapai 44,5 persen. Dipadukan dengan Dedicated Hybrid Transmission, sistem ini menghasilkan efisiensi kendaraan listrik (EV efficiency) hingga 98,5 persen.

Tak hanya itu, J7 SHS juga dilengkapi Hi Performance Battery berkapasitas 18,3 kWh yang memungkinkan mobil melaju sejauh 100 kilometer hanya dengan tenaga listrik penuh.

Sejak harga resmi diumumkan pada 23 Juli 2025, Jaecoo telah mendistribusikan J7 SHS ke 11 kota besar di Indonesia, mulai dari Jakarta hingga Pontianak. Unit ini dijual dengan harga Rp 499,9 juta on the road Jakarta, lengkap dengan berbagai garansi menarik termasuk garansi kendaraan 6 tahun atau 150.000 km, serta garansi mesin 10 tahun atau 1.000.000 km.

Hingga hari kelima pameran GIIAS, Jaecoo telah mengantongi sekitar 300 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Sebagian besar berasal dari model J7 SHS yang menyumbang lebih dari separuh total pemesanan.

“Target kami di GIIAS 2025 adalah 500 unit. Dengan sisa beberapa hari ke depan, kami optimistis bisa mencapainya,” kata Ilham Pratama, Head of Marketing Jaecoo Indonesia.

Tak hanya mengejar angka penjualan, Jaecoo juga berupaya memperkenalkan brand-nya lebih luas ke masyarakat. “Selain angka, yang kami cari adalah pengenalan merek. Istilahnya, tak kenal maka tak sayang,” tutup Ilham.

Tags

Terkini