OTO.VIRALNEWS.ID - Wuling Motors (Wuling) kembali menorehkan prestasi di bidang pemasaran dalam ajang Marketeers Omni Brands of the Year (MOBY) 2025.
Wuling meraih predikat Cross-Channel Product Campaign untuk New Air ev, lini
kendaraan listrik pertama Wuling yang mendapatkan penyegaran pada bulan Februari lalu.
Adapun penghargaan ini diumumkan oleh Marketeers secara langsung di CGV Grand Indonesia, atas dasar kemampuan Wuling dalam menerapkan strategi pemasaran online dan offline pada kampanye New Air ev.
Tentunya dengan strategi omnichannel tersebut berdampak positif bagi perusahaan karena meningkatkan awareness dan pengetahuan pelanggan akan kendaraan listrik tersebut.
“Kami berterima kasih atas apresiasi yang diberikan Marketeers kepada Wuling, khususnya untuk New Air ev. Penghargaan ini menjadi bukti pendekatan lintas kanal, baik secara digital maupun offline, telah berhasil menjangkau konsumen Indonesia yang memiliki beragam kebutuhan mobilitas," ujar Brian Gomgom selaku Senior Manager Brand Communication Wuling Motors.
"Dengan memanfaatkan berbagai kanal pemasaran dengan efektif, kami dapat lebih dekat dengan masyarakat dan membangun pemahaman konsumen mengenai benefit serta kepraktisan mobil listrik dalam penggunaan harian,” lanjut Brian Gomgom.
Marketeers OMNI Brands of the Year 2025 merupakan ajang penghargaan tahunan yang digelar oleh Marketeers untuk memberikan apresiasi kepada merek atau perusahaan yang sukses menerapkan strategi pemasaran omnichannel.
Penilaiannya mencakup kreativitas, reach, dampak, dan inovasi sebuah kampanye pemasaran, dengan fokus utama pada integrasi pendekatan online dan offline, transformasi digital, serta penerapan teknologi baik secara internal (perusahaan) maupun eksternal (konsumen) dalam bentuk produk, layanan, komunikasi pemasaran, proses bisnis, dan juga aktivasi perusahaan.
Selama periode pemasaran peluncuran New Air ev, Wuling menerapkan strategi omnichannel yang mengintegrasikan kanal online dan offline, termasuk di dalamnya kampanye digital di media sosial, teaser dan live di TikTok, hingga penguatan strategi search engine optimization (SEO).
Di sisi offline, Wuling melakukan peluncuran kendaraan di IIMS 2025, dilanjutkan peluncuran di berbagai kota besar seperti Palembang, Makassar, Bali, Surabaya, dan Semarang agar pelanggan di kota kota lain bisa langsung merasakan New Air ev.
Tak hanya itu, Wuling pun memaksimalkan kemunculan New Air ev di setiap titik customer journey melalui penempatan produk di berbagai media periklanan seperti OOH, OTT, Indoor TV Screen sampai dengan TV Commercial.
Tidak ketinggalan pemberitaan yang kredibel dan konten produk dari rekan rekan media.
Seluruh rangkaian strategi ini telah memberikan dampak positif di tingkat awareness dan knowledge dari audiens luas.