ASEAN Hyundai Cup, Kejuaraan Sepak Bola Terbesar Di Asia Tenggara

Photo Author
- Senin, 26 Mei 2025 | 23:58 WIB
Berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani oleh mitra komersial eksklusif AFF, SPORTFIVE, Hyundai juga menjadi Presenting Partner untuk tiga kejuaraan sepak bola besar ASEAN lainnya, yaitu ASEAN Club
Berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani oleh mitra komersial eksklusif AFF, SPORTFIVE, Hyundai juga menjadi Presenting Partner untuk tiga kejuaraan sepak bola besar ASEAN lainnya, yaitu ASEAN Club

 

 

OTO.VIRALNEWS.ID – ASEAN Football Federation (AFF) hari ini mengumumkan bahwa turnamen tim nasional pria di Asia Tenggara, sekaligus ajang sepak bola paling bergengsi di kawasan ini, kini resmi bernama ASEAN Hyundai Cup™.

Nama baru ini lahir setelah AFF menjalin kemitraan dengan Hyundai Motor yang merupakan pemimpin global dalam smart mobility

Berdasarkan kesepakatan yang ditandatangani oleh mitra komersial eksklusif AFF, SPORTFIVE, Hyundai juga menjadi Presenting Partner untuk tiga kejuaraan sepak bola besar ASEAN lainnya, yaitu ASEAN Club Championship Shopee Cup™, ASEAN Women’s MSIG Cup™, dan ASEAN U-23 Championship™.

Bersama dengan Hyundai Cup™, seluruh kegiatan tersebut dikenal secara kolektif sebagai  ASEAN United FC

Didirikan pada tahun 1967, Hyundai Motor beroperasi di lebih dari 200 negara dan berkomitmen untuk mengatasi tantangan mobilitas global sekaligus bertransformasi menjadi Penyedia Solusi Smart Mobility melalui investasi di bidang robotik, Advance Air Mobility, dan teknologi zero-emission, seperti bahan bakar hidrogen serta inovasi kendaraan listrik (EV).

Sebagai bagian dari visi ini, dukungan sponsor untuk sepak bola telah menjadi elemen utama dalam strategi pemasaran brand dan olahraga Hyundai sejak tahun 1999 melalui kemitraannya dengan FIFA, yang kemudian berkembang menjadi sponsor resmi CONMEBOL Libertadores di Amerika Latin. 

ASEAN Hyundai Cup™ merupakan kemitraan pertama layanan mobilitas asal Korea Selatan ini dengan sepak bola ASEAN, sebagai bagian dari strategi untuk memperluas pertumbuhan di Asia Tenggara, memperkuat kehadirannya di pasar utama kawasan serta memperkuat hubungan dengan komunitas sepak bola ASEAN.

Pada tahun 2024, ajang kompetisi andalan ASEAN ini memecahkan rekor dengan jumlah penonton mencapai 541,5 juta dan total penayangan mencapai 12,66 miliar di berbagai saluran media sosial.  

Mr. Sunny Kim, Presiden Hyundai Motor Asia Pacific, mengatakan: “Bagi Hyundai, sepak bola bukan hanya olahraga, melainkan sebuah wadah yang menyatukan dan memberdayakan komunitas. Dengan pengalaman kemitraan global selama lebih dari 26 tahun, kami melihat kawasan ASEAN memiliki semangat sepak bola yang terus berkembang pesat."

Dukungan sponsor ini selaras dengan visi kami yaitu ‘Progress for Humanity’ dengan mendukung pendidikan, inklusi, dan pertumbuhan yang berkelanjutan. 

“Sebagai perwakilan regional yang mendukung pertumbuhan Hyundai di Asia Tenggara, Hyundai Motor Asia Pacific dengan bangga memperkenalkan program ‘Move the Game’ melalui sponsorship ini yang mencerminkan komitmen kami untuk memberdayakan para penggerak perubahan sehari-hari dan membentuk masa depan mobilitas," terangnya.

"Selain inovasi otomotif, kami juga berupaya menciptakan dampak sosial melalui berbagai inisiatif seperti ‘Hyundai Kids Mobile Library’, sebuah bus EV yang diubah menjadi ruang belajar bagi anak-anak, memadukan pendidikan dengan kesempatan belajar."

Hyundai Motors dengan bangga mendukung kemajuan baik di dalam maupun di luar lapangan.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Rama Pratama

Tags

Rekomendasi

Terkini

Jetour T2 Disambut Positif, SPK Tembus 700 Unit

Jumat, 19 Desember 2025 | 04:21 WIB
X