Field Trip GIIAS Tour with Astra Group : Berikan Literasi Keuangan, Edukasi Otomotif, dan Asah Kreativitas Anak

Photo Author
- Senin, 28 Juli 2025 | 02:23 WIB
Berkolaborasi dengan Grup Astra yakni Daihatsu dan Yayasan Astra - Yayasan Dharma Bakti Astra pada Field Trip GIIAS Tour with Astra Group di perhelatan pameran otomotif GIIAS, ICE BSD
Berkolaborasi dengan Grup Astra yakni Daihatsu dan Yayasan Astra - Yayasan Dharma Bakti Astra pada Field Trip GIIAS Tour with Astra Group di perhelatan pameran otomotif GIIAS, ICE BSD

 

 

OTO.VIRALNEWS.ID - Kemampuan mengelola keuangan perlu diajarkan sejak dini guna menciptakan kebiasaan dan karakter yang baik.

Dengan memulai pembelajaran sejak dini nantinya kemampuan tersebut menjadi bagian alami dari pemikiran sehingga membantu mereka dalam membuat keputusan finansial yang bijak agar dapat menjadi seseorang dengan pribadi yang bertanggung jawab.

Berupaya mewujudkan masyarakat yang well literate mengenai finansial sejak dini, Garda Oto, asuransi mobil dari Asuransi Astra kembali menyelenggarakan kelas Field Trip.

Kali ini berkolaborasi dengan Grup Astra lainnya yakni Daihatsu dan Yayasan Astra - Yayasan Dharma Bakti Astra pada Field Trip GIIAS Tour with Astra Group di perhelatan pameran otomotif GIIAS, ICE BSD, Tangerang (26/7/2025).

Field Trip adalah kelas mengenai literasi keuangan yakni pengelolaan keuangan yang baik dengan melindungi aset dan diri sendiri, yang diselenggarakan oleh Asuransi Astra.

Yang juga menjadi salah satu bentuk dukungan perusahaan terhadap peningkatan angka literasi keuangan di Indonesia sesuai dengan arahan yang dicanangkan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Kelas ini dikhususkan bagi anak-anak dengan rentang usia 4 hingga 10 tahun dan dibuka untuk umum.

Juga dihadiri oleh para orang tua, melalui literasi keuangan ini Asuransi Astra berharap keluarga muda yang menjadi peserta dapat memahami urgensi melakukan manajemen keuangan sehingga dapat menjadi contoh atau figur.

Serta dapat menciptakan kondisi lingkungan yang mendukung untuk sang buah hati dalam membentuk perilaku, pemahaman hingga kebiasaan yang bijak.

Kegiatan ini diawali dengan sesi literasi keuangan yang disampaikan oleh Head of PR & Activation Asuransi Astra, Angela Anindita.

Materi dibuat menarik dan seinteraktif mungkin agar lebih mudah dipahami oleh anak-anak, seperti melalui permainan edukatif, kegiatan kreatif menari dan menyanyi.

Dalam proses ini, Angela mulai memperkenalkan berbagai jenis produk keuangan secara sederhana. Tujuannya adalah agar anak-anak mengenal beragam alat yang dapat membantu mereka mengatur keuangan secara bijak di masa depan.

Salah satu topik yang diperkenalkan adalah pentingnya memiliki asuransi sebagai bentuk perlindungan dari berbagai risiko dan potensi kerugian, sehingga mereka dapat membuat keputusan keuangan yang lebih tepat di setiap tahap kehidupan.

Halaman:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizinĀ redaksi.

Editor: Rama Pratama

Tags

Rekomendasi

Terkini

X