autonews

Jaguar Siap Bersaing dengan Lamborghini dan Aston Martin

Minggu, 7 September 2025 | 22:31 WIB
Jaguar

 

OTO.VIRALNEWS.ID - Rawdon Glover yang menjabat sebagai Direktur Pelaksana Jaguar ini telah membawa logo barunya yang radikal, dan mobil konsepnya yang sangat tajam ke jalanan.

Rawdon Glover juga telah melakukan tur panjang ke berbagai negera di dunia.

"Kami telah ke Tokyo, Munich, London, Monako, kami telah melakukan beberapa aktivasi di AS. Dan itu adalah kesempatan bagi kami untuk mengupas lebih detail apa yang sedang kami lakukan," ujar Glover di sela-sela ajang tahunan Monterey Car Week yang diadakan setiap bulan Agustus di Semenanjung Monterey, California, AS.

Peluang ini relevan, bahkan mungkin wajib, karena merek asal Inggris yang sedang naik daun ini mengundang banyak pertanyaan, tanda tanya, dan umpatan dengan rencananya untuk beralih ke logo Jaguar dengan font huruf kecil, warna-warna cerah, gaya brutalist, dan jajaran produk EV yang lebih mewah.

Jaguar sebelumnya telah merilis logo baru pada 19 November 2024 lalu, yang menjadi identitas baru menjelang perubahan menjadi merek yang hanya menjual mobil listrik.

Merek yang sudah ada sejak 1935 ini akan memensiunkan logo yang semuanya menggunakan huruf kapital, kemudian mengubahnya menjadi logo baru gabungan huruf kecil dan kapital 'jaGUar'.

Jaguar secara khusus menciptakan jenis font baru untuk penulisan ini.

Miami luar biasa dalam hal jumlah perhatian yang tertuju pada merek ini, dan fakta bahwa orang-orang benar-benar membicarakan Jaguar lagi.

"Namun, karena kemampuan kami untuk menjelaskan kepada dunia mengapa kami membuat perubahan seperti itu, bagaimana hal ini terkait dengan masa lalu dan warisan kami, dan mengapa kami memilih ikon-ikon tertentu yang kami miliki, tempat-tempat seperti media sosial bukanlah platform yang hebat," kata Glover.

"Media sosial adalah tempat yang sangat biner. Ada cinta dan benci, hitam dan putih. Dan itu tidak bagus untuk konteks dan nuansa yang menjadi inti dari apa yang Jaguar lakukan," imbuh Glover.

Sebaliknya, perwakilan merek telah bertemu langsung dengan konstituen utama di seluruh dunia—anggota klub penggemar, mantan desainer dan eksekutif Jaguar, orang-orang yang mengacungkan tangan, mengacungkan jari tengah—untuk menjelaskan tujuannya.

Jelas, taktik interpersonal semacam itu tentu saja membatasi skala jangkauan. Hal ini, menurut Glover, idealnya sejalan dengan tujuan merek yang diluncurkan kembali.

"Penjelajahan kami ke ruang premium, yang sebagian besar bersaing dengan tiga perusahaan besar Jerman—yang memiliki skala ekonomi yang sangat berbeda dalam manufaktur dan pembelian—merupakan tempat yang sulit bagi kami untuk mengeksekusi," ujarnya.

Halaman:

Tags

Terkini

Jetour T2 Disambut Positif, SPK Tembus 700 Unit

Jumat, 19 Desember 2025 | 04:21 WIB