OTO.VIRALNEWS.ID - Suzuki Indonesia mengawali paruh kedua 2025 dengan pencapaian positif berkat kehadiran Suzuki Fronx. Dalam tiga bulan sejak peluncurannya, SUV bergaya coupe ini langsung menjadi tulang punggung penjualan pabrikan.
Data ritel terbaru menunjukkan, Fronx menyumbang 28 persen dari total penjualan Suzuki sekaligus menguasai 47 persen pangsa pasar mobil penumpang Suzuki.
Bahkan, 89 persen penjualan Fronx didominasi varian hybrid, menjadikannya model hybrid terlaris Suzuki dengan kontribusi 62 persen dari total penjualan hybrid.
“Pencapaian penjualan ritel Suzuki Juli lalu adalah bukti nyata strategi produk kami yang tepat sasaran,” ujar Randy R. Murdoko, Dept. Head 4W Sales PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).
“Suzuki Fronx membuktikan bahwa kami tidak hanya mengikuti tren, tetapi juga memimpinnya.”
Momentum Fronx juga berlanjut di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, di mana model ini menyumbang 38 persen dari total penjualan Suzuki sepanjang pameran.
Secara keseluruhan, Suzuki mencatatkan pertumbuhan ritel 20 persen pada Juli 2025 dengan total 5.500 unit. Segmen mobil penumpang naik 17 persen, sementara mobil komersial yang dipimpin New Carry melonjak 26 persen. Hasil ini menempatkan Suzuki di posisi tiga besar merek otomotif nasional.
Suzuki juga menegaskan fokus pada kendaraan ramah lingkungan. Model hybrid kini berkontribusi 68 persen terhadap total penjualan mobil penumpang Suzuki.
“Ke depan, kami akan memperluas pendekatan kepada masyarakat dan terus mempopulerkan kendaraan ramah lingkungan,” tutup Randy.
Dengan performa Fronx dan lini hybrid lainnya, Suzuki optimistis bisa mempertahankan tren positif hingga akhir 2025.