OTO.VIRALNEWS.ID - PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) masih percaya diri menatap pasar kendaraan komersial di Indonesia, meskipun performa penjualan di segmen SUV 4x4 dan kabin ganda belum sekuat para pesaing seperti Mitsubishi dan Toyota.
Menurut Heri Wasesa, Operation Support & Development Division Head PT Astra International Tbk - Isuzu Sales Operation (ISO), saat ini pihaknya lebih menekankan pelayanan kepada konsumen, terutama pengguna di sektor komersial. Produk-produk seperti Isuzu MU-X dan D-Max pun diposisikan sebagai kendaraan pendukung operasional, bukan sekadar produk volume.
"Hari ini fokus kami adalah konsumen. MU-X 4x4 dan D-Max hadir sebagai line-up pendukung kendaraan komersial. Kami tidak fokus menjual secara besar-besaran," ujar Heri di booth Isuzu GIIAS 2025, Senin (28/7/2025).
Meski begitu, Isuzu tetap berusaha memperkuat eksistensinya di segmen tersebut. Salah satu strategi yang ditempuh adalah dengan menghadirkan penyegaran pada MU-X dalam ajang GIIAS 2025.
Heri menegaskan, posisi MU-X dan D-Max saat ini lebih ditujukan sebagai kendaraan pelengkap kebutuhan operasional konsumen komersial. Pembaruan yang dilakukan juga bertujuan untuk menyesuaikan dengan perkembangan teknologi serta tuntutan pasar.
Isuzu MU-X generasi terbaru hadir dengan desain lebih gagah, terutama berkat sentuhan grill depan berwarna hitam, dynamic blades headlights, dynamic grille, hingga fitur air curtain function yang mempertegas tampilannya.
"New Isuzu MU-X 4WD hadir pertama kali di Indonesia melalui GIIAS 2025. SUV ladder frame ini dibekali teknologi terkini untuk mendukung kenyamanan dan keamanan di berbagai medan," ujar Masayasu Hideshima, Presiden Direktur PT IAMI, Rabu (23/7/2025).
SUV ini juga dilengkapi teknologi penunjang keselamatan saat melewati medan menantang seperti tanjakan, turunan, lumpur, dan pasir. Fitur-fitur tersebut hadir sebagai respons terhadap masukan dari konsumen setia Isuzu.
Anton Rusli, Vice President PT IAMI, menambahkan bahwa penyegaran MU-X merupakan hasil dari keinginan konsumen. “Kita lakukan sejumlah perubahan, baik pada tampilan maupun fitur, sebagai bentuk respons terhadap kebutuhan masyarakat saat ini,” pungkasnya.