OTO.VIRALNEWS.ID - PT Chery Sales Indonesia (CSI) membukukan angka penjualan retail sebesar 1.521 unit selama periode bulan Maret 2025.
Pencapaian ini mengalami kenaikan sebesar 14,6% jika dibandingkan bulan sebelumnya yang mencatatkan penjualan retail 1.327 unit, sekaligus menjaga tren positif penjualan di atas 1.000 unit per bulan sepanjang kuartal I 2025. Menandakan penerimaan pasar yang kuat terhadap produk-produk Chery.
Pertumbuhan penjualan Chery didukung oleh ekspansi jaringan dealer yang berkelanjutan, yang semakin memudahkan konsumen di berbagai wilayah untuk mengakses dan memiliki jajaran SUV premium dari Chery. Hingga April 2025, tercatat sebanyak 46 dealer Chery telah dibuka dari total 80 jaringan dealer yang dicanangkan di berbagai wilayah Indonesia pada tahun ini.
Seiring dengan persaingan segmen kendaraan listrik (EV) yang semakin ketat, Chery J6 berhasil tampil memukau sebagai bintang utama penjualan Chery pada Maret 2025. SUV listrik yang mengusung keunggulan Fashion Cube-Box Design ini mencatatkan penjualan retail yang luar biasa sebanyak 673 unit, atau menyumbang 44,2% dari total penjualan Chery pada periode tersebut.
Selain tren positif dari segmen kendaraan listrik, peningkatan penjualan Chery pada bulan Maret 2025 juga tak lepas dari dukungan kuat lini TIGGO Series. Diperkenalkan dengan harga kompetitif pada ajang IIMS 2025 lalu, Chery TIGGO Cross langsung mencuri perhatian pasar dan mencatat penjualan retail sebesar 323 unit pada Maret 2025.
Tidak hanya TIGGO Cross, Chery TIGGO 8 juga memegang andil penting terhadap meningkatnya penjualan Chery di Tanah Air. Medium SUV dengan tagline "Power in Every Moment" tersebut menduduki posisi ketiga kontributor penjualan retail dengan angka 281 unit pada Maret 2025. Sepanjang kuartal I 2025, Chery TIGGO 8 telah diserap oleh lebih dari 900 konsumen di Tanah Air.
"Kami berhasil mencatatkan peningkatan dan menjaga tren positif pada pembukuan penjualan nasional kami selama kuartal I 2025. Peningkatan ini merupakan salah satu dampak positif dari upaya Chery dalam menghadirkan produk yang sesuai kebutuhan pelanggan, meningkatkan kualitas produk, purna jual dan pelayanan, serta kesetiaan pelanggan terhadap SUV premium yang dimiliki Chery di Indonesia,” ujar Rifkie Setiawan, Head of Brand Department PT Chery Sales Indonesia.
Dengan pencapaian positif ini, Chery menunjukkan kesiapan untuk terus bersaing di pasar otomotif nasional. Melalui inovasi berkelanjutan, peningkatan layanan, dan komitmen terhadap kepuasan pelanggan, Chery optimis mampu memperluas jangkauan pasar dan mencapai target penjualan lebih tinggi pada bulan-bulan mendatang. (Tons/Foto: CSI)