insurance-finance

Asuransi Astra Raih Corporate Reputation Award dan Indonesia PR of The Year

Selasa, 26 Agustus 2025 | 17:34 WIB
L Iwan Pranoto dari Asuransi Astra menerima Corporate Reputation Award dan Indonesia PR of The Year

OTO.VIRALNEWS - Kepercayaan publik yang menjadi kunci bagi para perusahaan biasanya tumbuh dari reputasi yang tak hanya kuat namun juga positif guna membuka pintu bagi peluang dan kemitraan strategis, sekaligus memperkuat loyalitas para pelanggan.

Oleh karena itu, membangun dan menjaga reputasi menjadi prioritas bagi para pelaku usaha melalui berbagai strategi dan inovasi yang dituangkan dalam produk dan layanan hingga aksi sosial yang berdampak.

Asuransi Astra berhasil membangun mempertahankan reputasinya sebagai perusahaan yang memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan kepada pelanggan hingga masyarakat dan lingkungan melalui berbagai kegiatan dan kampanye kehumasan, sukses meraih Corporate Reputation Award 2025 dari The Iconomics dan Indonesia PR of The Year 2025 dari Majalah MIX.

Corporate Reputation Awards 2025 dari The Iconomics adalah penghargaan yang diberikan atas penilaian reputasi perusahaan berdasarkan riset online dengan ribuan responden yang meliputi berbagai parameter Business & Commercial Reputation, People & Leadership Reputation, dan Social & Citizenship Reputation.

Penghargaan diberikan kepada perusahaan dengan nilai rata-rata >= 4.1 dalam skala 1-5.

Asuransi Astra berhasil membangun dan mempertahankan reputasinya melalui berbagai inovasi yang kreatif dan adaptif sebagai perusahaan yang memberikan kontribusi positif dan berkelanjutan kepada masyarakat dan sekitar dan meraih Juara 1 dalam kategori General Insurance.

Tak hanya itu, Asuransi Astra juga mendapatkan penghargaan PR of The Year 2025 yang diselenggarakan oleh Majalah MIX MarComm (SWA Group).

Penghargaan ini merupakan ajang rekognisi yang bertujuan untuk terus memberikan dukungan kepada perusahaan, merek, produk serta para pemilik dan pengelolanya untuk terus bekerja dan berkarya mewujudkan Sustainable Business.

Pada metode penilaiannya, Majalah MIX MarComm mengukur pencapaian program melalui variabel Output, Outcome, dan Outtakes.

Variabel Outtakes dievaluasi melalui parameter Engagement Index yang diukur dengan alat Ripple10 Digital Listening Tools dari Ivosights, yang di dalamnya terdapat pengukuran potential impact.

Sementara itu, untuk penilaian kuantitatif melalui wawancara dengan para eksekutor program bersama para praktisi, akademisi, dan media.

Asuransi Astra meraih Creative Corporate Reputation melalui kampanye kehumasan #PerempuanBermakna dengan predikat Excellent dan Marketing PR Program melalui One Day with Garda Oto dengan predikat Good

Dalam ajang ini, Bapak Laurentius Iwan Pranoto selaku Head of PR, Marcomm, & Event Asuransi Astra juga meraih penghargaan Indonesia PR Practitioner of The Year 2025 (based on Journalist Choice) dalam kategori Banking & Financial Services Industry.

Pada tahun ini, Asuransi Astra menyambut Hari Perempuan Nasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret, melalui kampanye kehumasan #PerempuanBermakna yang telah hadir sejak tahun 2023 dalam mendukung SDG’s poin 5, mencapai kesetaraan gender dan memberdayakan kaum perempuan.

Halaman:

Tags

Terkini