OTO.VIRALNEWS.ID - Yamaha sukses menyelenggarakan event bertajuk Mio Ride The Hype di dua kota besar, yaitu Jakarta (17/5) dan Bandung (24/5).
Acara yang menghadirkan dengan total lebih dari 550 pengguna Yamaha Mio ini bukan hanya sekedar ajang nostalgia, tetapi juga sekaligus sebagai bentuk perayaan eksistensi Yamaha Mio sebagai salah satu pionir yang mempopulerkan skutik di Indonesia dan juga terdapat berbagai kegiatan menarik seperti City Touring, kompetisi modifikasi, hingga games seru dengan total hadiah jutaan rupiah.
Acara yang menghadirkan ratusan Yamaha Mio dari berbagai generasi ini juga menjadi sarana untuk bisa menjalin silaturahmi, saling berbagi cerita, hingga berbagi inspirasi modifikasi skutik yang kini sudah menjadi bagian dari bentuk gaya hidup kekinian karena pada acara ini, Yamaha juga memamerkan modifikasi menarik milik para peserta.
Bukan hanya pengguna Yamaha Mio generasi terbaru saja yang dipamerkan pada acara ini, tetapi mulai dari Yamaha Mio generasi pertama seperti Mio Sporty, Mio Soul, Mio Smile, Mio J, Mio GT, hingga Mio S juga turut meramaikan acara ini.
“Event Mio Ride The Hype yang sudah berlangsung di 2 kota ini menjadi bukti bahwa Yamaha Mio sebagai salah satu motor yang membuat trend skutik menjadi ramai dan diminati oleh masyarakat Indonesia terus menunjukkan dominasinya hingga saat ini,” ujar Rifki Maulana, Manager Public Relation, YRA & Community, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).
Kemeriahan acara ini semakin terasa dengan adanya kegiatan Mini Launching untuk warna terbaru dari Yamaha Mio M3 yang kini hadir lebih fresh dan modern dengan 4 pilihan warna menarik, yakni Metallic Cyan, Metallic Black, Metallic White, dan Metallic Red.
Grafis terbaru yang diberikan memiliki konsep modern dengan tema “Gamers” yang membawa nuansa permainan game mobile ditunjukkan lewat grafis honeycomb dan menggunakan bentuk tulisan yang tegas dan tajam ini membuat penampilan skutik ini terlihat lebih kekinian dan sporty sehingga sangat cocok dengan lifestyle dan passion anak muda saat ini.
Selain itu, di setiap kota memilik keunikannya masing-masing sesuai dengan trend dan ciri khasnya masing-masing khususnya paling mencolok pada saat kegiatan City Touring.
Acara Mio Ride The Hype di Jakarta berhasil memadati jalanan kota Jakarta. Sebanyak 400 bikers pengguna Yamaha Mio hadir untuk riding bareng mengelilingi kota Jakarta yang dimulai dari Flagship Shop Yamaha Jakarta hingga menuju Mitra Terrace di Jalan Gatot Subroto.
Keseruan ini dilanjutkan dengan peluncuran modifikasi spesial Yamaha Mio M3 oleh Nakano Garage yang membuat skutik ini terlihat lebih sporty dan juga trendy. Terdapat beberapa aksesoris diganti seperti spion, shock depan dan belakang, pijakan kaki, bahkan hingga velgnya, dan acara ini juga memamerkan puluhan modifikasi Yamaha Mio dari yang tipis-tipis hingga yang sudah advance.
Berbeda dengan di Jakarta, pelaksanaan acara Mio Ride The Hype di kota Bandung bertepatan dengan pertandingan final sepak bola Liga 1 antara Persib melawan Persis. Kegiatan City Touring dari Flagship Shop Bandung menuju Mutual Social Space diikuti 150 peserta.
Para bikers tampil kompak mengenakan outfit berupa jersey berwarna biru milik Persib sebagai bentuk dukungannya kepada klub sepak bola jagoannya. Di sela-sela City Touring, para peserta acara ini juga diajak untuk mengunjungi bebrapa tempat ikonik Bandung seperti Monumen Perjuangan Rakyat, Gedung Sate, dan daerah Braga yang menjadi ikonnya anak muda Bandung.
“Untuk Yamaha Mio ini saya sudah pakai dari tahun lalu dan ini sudah menjadi salah satu skutik impian saya sedari dulu karena tentu aja nilai sejarahnya yang punya peran besar dalam membuat trend motor matik di Indonesia. Tidak disangka saat ini Yamaha Mio kembali diminati masyarakat dan dibuktikan lewat acara Mio Ride The Hype ini,” ungkap Ardan, peserta Mio Ride The Hype Bandung. (Tons/Foto: YIMM)